Kata pengantar

Kata Pengantar Kantor Pos

Apakah anda sekarang lagi melaksanakan PKL atau magang dikantor pos dan bingung mencari referensi untuk membuat suatu laporan, atau kemungkinan anda sedang bingung untuk mencari Kata Pengantar Kantor Pos. Saya punya sedikit Kata Pengantar tapi kemungkinan ada perbedaan pada judul. hmmmmm baiklah langsung saja lihat contoh Kata pengantar kantor pos saya, karna saya kurang ahli dalam basa basi hehehe,,,

BAB 1
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Kantor pos merupakan  suatu  badan  usaha  yang  melaksanakan  berbagai  macam jasa,  seperti  pengiriman paket, pengiriman surat,  pengiriman uang dan penerimaan uang antar dalam negeri atau yang disebut dengan wesel pos,  penerimaan uang dan pengiriman uang antar luar negeri yang mana PT. POS INDONESIA bekerja sama dengan western union yaitu perusahaan pengiriman uang diluar negeri, pembayaran pajak, pembayaran PDAM ( Perusahaan Daerah Air Minum ), pembayaran FIF ( Federal International Finance ) perusahaan pembiayaan yang berada di bawah kendali Astra Group. Kantor pos merupakan  sektor  yang  sangat  vital  dan  memiliki prospek cerah dimasa depan. Persaingan yang sangat ketat dalam sektor layanan jasa khususnya, memaksa setiap  penyedia  jasa untuk  memberikan  pelayanan  terbaiknya  yang  menekankan pada  pentingnya  pemenuhan  harapan  dan  kebutuhan  pelanggan.  Kinerja pelayanan  yang  baik  akan  memberikan  kontribusi  pada  pencapaian  kepuasan pelanggan  dan  memegang  peranan  yang  sangat  penting  bagi  kelangsungan  hidup perposan indonesia.  Kinerja  pelayanan  inilah  yang  menjadi salah  satu tolak  ukur agar  suatu  kantor pos  dapat  bertahan  dalam  persaingan  di  industri  yang  sangat kompetitif. Salah  satu  bentuk  pelayanan  kantor pos  dituangkan  dalam  sistem antriannya. Sistem  antrian sebuah kantor pos  dapat  secara  nyata  dilihat  dan  dirasakan  pelanggan begitu  memasuki  kantor pos  dan  akan  memulai  melakukan  transaksi pelayanan.  Pelanggan  dapat langsung  memberikan  penilaian  akan  efektif  tidaknya,  nyaman  tidak  nya  system antrian  sebuah  Kantor pos.  Hal  ini  tentu  saja  mempengaruhi  kepuasan  konsumen terhadap pelayanan jasa kantor pos secara keseluruhan. Sistem  antrian  adalah sebuah  sistem  yang  berfungsi  untuk  mengelola antrian pada layanan. Dalam hal ini, sistem antrian pelanggan kantor pos. Sistem tersebut sangat  lazim  dalam  dunia  perposan indonesia  karena  sebagian  besar  masyarakat memanfaatkan layanan kantor pos untuk berbagi keperluan, seperti: tabungan BTN, pengiriman paket,pengiriman surat, pengambilan dan pengiriman uang, kredit  perumahan,  loket  pembayaran  berbagai  tagihan,  dll. Sistem  antrian  yang diterapkan  harus  seefektif  dan  seefisien  mungkin  dalam mendukung  operasional kantor pos. Arus pelanggan yang datang harus mampu tertangani dengan baik oleh system antrian  ini.  Adanya  sistem  antrian  kantor pos  memungkinkan  untuk  membentuk keteraturan  dalam  operasional  kantor pos  yang  menyangkut  pelayanan  terhadap pelanggan. pelanggan datang ke kantor pos untuk mendapatkan pelayanan. Guna mendapat pelayanan,  pelanggan  harus  menunggu  giliran  karena  jumlah  pelanggan  yang  datang banyak,  bahkan  bisa  tak  terhingga.  Sistem  antrian  kantor pos  merupakan  salah  satu aspek  yang  berperan  besar  dalam  kesuksesan  kantor pos menjalankan  operasionalnya dan meberikan kepuasan kepada pelanggannya. Sistem  antrian  kantor pos  biasanya disediakan  untuk  dua  jenis layanan,  misalnya antrian layanan  loket dan layanan customer  service.  Sistem antrian  yang  dipergunakan  dapat  dengan  menyediakan  fasilitas nomer antrian  dimana  pelanggan yang datang langsung mengambil nomer antrian.  pelanggan dapat  duduk  dan  menunggu  giliran  nomor  nya  dipanggil.

1.2.  Perumusan Masalah
          Berdasarkan latar belakang yang ada sehingga peneliti mengambil rumusan masalah sebagai berikut :
1. Bagaimana mengoptimalisasikan system antrian yang ada sehingga pelanggan terlayani dengan baik
2. Apakah  sistem  antrian  Kantor Pos Probolinggo sudah mampu melayani dengan baik semua pelanggan yang datang.
1.3.  Tujuan Penelitian
Berdasarkan penelitian diatas, maka tujuan penelitian ini sebagai berikut:
1. Mengoptimalkan layanan pada loket di PT. POS INDONESIA Probolinggo
2. Memberikan kenyamanan dalam pelayanan pelanggan sesuai dengan antrian yang ada.                                                                                     
1.4.  Manfaat Penelitian
Penelitian  oleh peneliti  diharapkan  dapat  bermanfaat  untuk  sebagai berikut:
a.  Praktek,  penelitian  ini  diharapkan  dapat  membantu  dalam  memahami pentingnya  sistem  antrian  Kantor Pos  dalam  mencapai  kesuksesan  operasional Kantor Pos Probolinggo.
b.  Sebagai  bahan  masukan  bagi  para  manajemen  Kantor Pos probolinggo  agar  dapat menyediakan  sistem  antrian  yang  memadai,  efisien  dan  nyaman  bagi pelanggan.
1.5.  Batasan Batasan Penelitian
            Batasan batasan penelitian system antrian sebagai berikut :
  1. Tidak dilakukan penelitian jenis jenis layanan pada loket
  2. penelitian dilakukan pada jam 8 sampai jam 2 
  3. Penelitian  ini  melibatkan  Kantor Pos Probolinggo  sebagai  objek  penelitian. Penelitian  dilakukkan  terhadap  system antrian yang dijalankan Kantor Pos  untuk melayani pelanggan.
  4. Wilayah yang dicakup: Wilayah  penelitian  dilakukan  di Kantor Pos Probolinggo.


 

Related Posts


EmoticonEmoticon

:)
:(
=(
^_^
:D
=D
=)D
|o|
@@,
;)
:-bd
:-d
:p
:ng
:lv